background img

KONTRAKTOR DAS AMPAL DIBERI WAKTU TAMBAHAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memberikan waktu tambahan bagi kontraktor proyek pengendali DAS Ampal hingga 31 Januari 2023 ini.

Pemberian waktu tambahan itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada kontraktor pelaksana untuk menyelesaikan target pekerjaan, yang sudah habis waktu Show Cause Meeting (SCM) ketiga, pada 7 Januari 2023 lalu.

Pemerintah Kota Balikpapan telah mengeluarkan dua surat peringatan terkait minimnya progres proyek yang dikerjakan secara multiyear tersebut, dengan anggaran mencapai Rp 136 miliar.

Cahyadi, Direktur PT Fahreza Duta Perkasa selaku kontraktor pelaksana proyek pengendali DAS mengatakan, dengan diberikannya tambahan waktu tersebut, dirinya akan melakukan sejumlah langkah untuk meningkatkan progres proyek DAS Ampal. Di antaranya dengan melakukan penambahan tenaga kerja di lapangan hingga 200 orang dan menambah jumlah jam kerja hingga dua shift sampai jam 24.00 Wita.

” Saya akan mengejar dulu target sampai tanggal 31 Januari, mudah-mudahan dengan semua dukungan ke kita, bisa mengejar itu. Insya Allah bisa tercapai,” kata Cahyadi ketika diwawancarai oleh pemerintah di Balai Kota Balikpapan, Senin (16/1).

Ia mengaku optimistis target yang diharapkan sebesar 21 persen akan tercapai pada akhir Januari ini. Dan saat ini, progres pekerjaan proyek DAS Ampal sudah mencapai 7 persen lebih.

“Sesuai target hingga tanggal 31 Januari nanti itu sebesar 21% dan saat ini realisasi sudah mencapai 7% Lebih. Jadi sekitar 13% lebih yang kita kejar. Kita akan optimis. Untuk saat ini pekerjaan difokuskan untuk di depan Global Sport dan Wika, ada bagian yang ditempatkan di depan Hotel Zurich,” ujarnya.

Ia meminta dukungan dari semua pihak untuk mencapai target tersebut. Sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik dan cepat sesuai dengan waktunya.

“Saya tidak bisa bergerak sendiri. Saya meminta dukungan dari semuanya untuk mengejar target ini. Intinya dan dasarnya ini dari itikad baik kami, untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan cepat sesuai dengan waktunya, dan dari sekarang ini adalah itikad baik dari kita, untuk bisa menunjukkan dari segala macam aspeknya untuk bisa memaksimalkan,” ungkapnya

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.