background img

KONTAINER HANTAM BELASAN KENDARAAN DI RAPAK, DUA KORBAN MENINGGAL

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di lampu merah tanjakan Muara Rapak, Balikpapan Utara (Balut), Jumat (21/1) pagi sekira pukul 06.30 Wita.

Diduga kecelakaan tersebut akibat sebuah truk kontainer yang mengalami rem blong. Truk besar warna merah nopol KT 8534 AJ itu menghantam belasan kendaraan yang tengah menunggu di traffict light.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya truk melaju dari arah Batu Ampar menuju Rapak. Sesampainya di turunan lampu merah, truk mendadak mengalami rem blong. Kemudian menghantam kendaraan yang tengah menunggu di traffict light.

“Saya paling depan, terus tiba-tiba dihantam dari belakang. Saya kenanya sama angkot,” kata Wasilah, seorang pengendara yang turut menjadi korban.

Belum diketahui pasti berapa total kendaraan serta jumlah korban dalam peristiwa tersebut. Sejumlah pengendara bermotor tergeletak di jalan dan bahkan ada yang mengalami luka berat.

“Data pastinya belum ada. Kepolisian masih menyisir sejumlah rumah sakit. Ini masih proses evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat,” ucap Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan.

Sejauh ini, lanjut Sonny, data sementara ada lima kendaraan roda empat dan 10 kendaraan roda dua yang dihantam truk kontainer yang diduga mengalami rem blong tersebut.

“Dugaan rem blong. Untuk korban jiwa yang meninggal di lokasi ada dua. Tapi kami belum tahu jumlah pastinya apakah akan bertambah karena saat ini petugas masih mencari informasi,” sebutnya.

Untuk sopir truk sudah diamankan Satlantas Polresta Balikpapan untuk dimintai keterangan. “Masih dimintai keterangan sopirnya,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.