background img

KOMUNITAS YAMAHA MAXI SERIES BERBAGI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tetap eksis di tengah pandemi komunitas Yamaha MAXi Series di Balikpapan gelar Rolling City sekaligus berbagi, Minggu (28/11). Komunitas yang memeriahkan kegiatan meliputi Max Borneo Community (MBC), Yamaha Lexi Balikpapan (YLB) dan Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI). Diikuti total 40 bikers.

Kegiatan diawali di Perumahan Bhumi Nirwana Soekarno Hatta Km 5 menuju Grand City-Kampung Timur-Gunung Sari-Balikpapan Permai-Damai dan berakhir di Balikpapan Baru. “Dalam kegiatan ini kami membagikan paket sembako. Sasarannya petugas kebersihan yang kami temui di sepanjang jalan, rute Rolling City,” kata Ketua Umum MBC Didik Purnomo yang akrab disapa Mr Dik Maestro, dijumpai di sela persiapan Rolling City Minggu sore.
Disebutkan, total 40 paket sembako yang disiapkan.
Adapun agenda keliling kota tersebut untuk kali pertama digelar sejak pandemi Covid-19. Tak heran bila peserta antusias mengikuti kegiatan.
Dalam kesempatan yang sama, Asisten Manajer area Kalimantan PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Efendy Ariadi selaku main dealer Yamaha yang mendukung Rolling City sekaligus berbagi, berharap, kegiatan tersebut bisa digelar secara rutin. “Aktivitas Yamaha berbagi ini pertama setelah pandemi. Mengingat masih pandemi maka kami rangkai dengan aksi berbagi paket sembako kepada yang membutuhkan. Kegiatan ini kami gelar serentak di Balikpapan dan Samarinda, total paket sembako yang dibagikan masing-masing 40 di tiap kota,” jelasnya.
Untuk agenda serupa yang digelar di Samarinda, Rolling City sekaligus Berbagi melibatkan YNCI, Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI), Indonesia Lexi Club (ILC) dan Venom Max Owners Samarinda, Minggu sore yang di ikutin total 58 Bikers.
“Dengan mengambil rute jalan Slamet Riyadi – Antasari – Juanda – Pembangunan – dr Sutomo – Pahlawan – Kesuma Bangsa GOR Segiri, finish,” kata Humas dari Venom Maskur yang ditemui di titik finish.
Penasihat YACI Samarinda Wan Ichwan ditemui di lokasi finish GOR Segiri Samarinda juga mengatakan, paket sembako yang dibagikan menyasar kaum duafa dan ojek online di sekitar Samarinda,” katanya.
Menurutnya, aksi tersebut sebagai wujud peduli kepada masyarakat yang terdampak langsung maupun tidak langsung pandemi Covid-19.
“Semoga dengan berbagi ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di tengah pendapatan mereka yang menurun akibat pandemi,” ulasnya.
Kegiatan sosial ini tak berhenti sampai di sini, aksi yang sama dipastikan akan kembali digelar.
“Bersama Yamaha STSJ Kaltim akan diprogramkan setiap dua pekan sekali turun ke jalan membagikan paket sembako kepada lapisan masyarakat lainnya yang terkena dampak pandemi,” pungkasnya. (*)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *