background img

KOMPLOTAN PERAMPOK PERUMAHAN ELIT DITANGKAP

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Usai sudah pelarian komplotan perampok perumahan elit di Kota Balikpapan. Mereka berhasil diringkus oleh jajaran Polda Kaltim di tempat persembunyian, Selasa (17/8) kemarin.

Total ada lima orang tersangka diamankan tim Jatanras Polda Kaltim. Satu di antaranya diciduk di Balikpapan dan empat lainnya di Batam, Kepulauan Riau.

“Para pelaku perampokan itu sudah kami tangkap kemarin,” kata Dir Reskrimum Polda Kaltim Kombes Pol Subandi, Rabu (18/8).

Kronologi pengungkapan, lanjut Subandi, berawal dari penangkapan satu pelaku di Balikpapan. Setelah didalami, didapati identitas empat pelaku lainnya yang sudah kabur ke Batam.

“Satu kami amankan lebih dulu di sini. Sisanya empat orang itu diamankan di Batam karena mereka kabur ke sana,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan awal, para pelaku merupakan jaringan perampokan spesialis rumah elit yang telah beraksi di beberapa daerah.

“Ini jaringan, benar-benar terorganisir. Sasarannya rumah-rumah mewah, mereka masuk dan ngambil barang berharga,” ucapnya.

Saat ini para pelaku tengah dibawa pulang menuju Balikpapan untuk kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Subandi pun masih enggan memberikan penjelasan lebih detail.

“Nanti saja kalau pelaku sudah sampai sini, baru kita beberkan semua. Yang jelas kami imbau masyarakat tidak perlu khawatir lagi. Jaringannya sudah kami tangkap,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *