background img

KOMPLOTAN PENCURI DIRINGKUS

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jajaran Satreskrim Polresta Kota Balikpapan meringkus tiga pelaku pencurian. Satu di antaranya merupakan anak di bawah umur.

Pengungkapan kasus berawal saat petugas meringkus seorang pria berinisial AR (24). Pelaku pencurian motor di kawasan Karang Joang pada Kamis (20/8) lalu.

Saat itu pelaku diketahui menggasak satu unit motor Honda Vario 125 warna putih yang sedang diparkir.

Hasil interogasi, AR ternyata beraksi dengan dua pelaku lainnya. Salah satunya adalah SR (17) yang merupakan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH).
Mereka diketahui melakukan aksi perampasan handphone seorang bocah di Km 11 Jalan Soekarno Hatta pada Selasa (18/8) sekira pukul 20.40 Wita.

“Dari hasil penangkapan, pelaku dapat kita kembangkan sehingga kita amankan lagi dua orang GL (22) dan SR (15). Mereka melakukan perampasan, salah satunya di Km 11 yang rekaman CCTVnya sempat viral,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Agus Arif Wijayanto saat pers rilis, Rabu (26/8).

Dalam kasus ini, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya motor Vario 125 dan dua buah handphone. “Dua handphone ini nyuri di rumah,” ujarnya.

Polisi juga masih mencari barang bukti lainnya yang sudah dijual pelaku. Termasuk handphone yang dirampas dari bocah di Km 11.
“Hasil merampas anak kecil itu barang buktinya masih kita cari, tapi jelas mereka pelakunya. Katanya langsung menjual, makanya kami sedang mencari,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 (3) dan (5). Dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *