background img

KOMISI Vlll TINJAU ASRAMA HAJI

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Komisi VIII DPR RI meninjau Asrama Haji Batakan Balikpapan, Rabu (26/8). Mereka melihat secara langsung penyelenggaraan haji maupun penggunaan fasilitas.

“Ini untuk memastikan pelayanan Kementerian Agama dalam hal penyelenggaraan ibadah haji di Asrama Haji Embarkasi Batakan Balikpapan,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily saat ditemui awak media.

Pihaknya juga ingin mengetahui pelayanan haji di tengah pandemi Covid-19. Dari laporan yang diterimanya, manasik haji tetap berjalan melalui daring.

Mereka pun mengapresiasi langkah tersebut, karena para calon jamaah haji tetap mendapatkan pembinaan manasik haji.

“Sehingga nanti kemampuan dan pengetahun mereka di dalam melaksanakan ibadah haji dapat dilakukan dengan cara yang baik,” ujarnya.

Di samping itu, pihaknya juga mau memastikan revitalisasi Asrama Haji yang dilakukan Kementerian Agama. Apakah sudah sesuai standar yang diharapkan.

“Kami ingin memastikan berbagai kebijakan yang dilakukan Kementerian Agama dalam hal merevitalisasi asrama haji. Termasuk di dalamnya adalah asrama haji di Balikpapan ini, apakah memang secara kualitas sudah sesuai yang kami harapkan,” tuturnya.

Soal Asrama Haji yang digunakan untuk isolasi pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan, Hasan menyambut positif. Karena dimanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat.

“Saya kira ini sangat penting dilakukan oleh Kementerian Agama yang mewakafkan untuk penanganan Covid-19. Tentu menunjukkan komitmen bahwa semua komponen masyarakat, pemerintahan bersatu padu untuk melawan Covid-19,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *