background img

KOMISI IV MINTA MASYARAKAT PRO AKTIF PANTAU PPDB

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto meminta masyarakat proaktif dalam memantau proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
Masyarakat diminta untuk segera melaporkan ke Dinas Pendidikan atau langsung ke Komisi IV DPRD Kota Balikpapan apabila menemukan adanya permasalahan dalam proses PPDB.
“Kami minta kepada masyarakat apabila menemukan ada permasalahan terkait proses pelaksanaan PPDB dapat segera melaporkannya ke dinas pendidikan atau langsung ke Komisi 4 di DPRD Kota Balikpapan,” kata Doris ketika diwawancarai wartawan, Minggu (12/6).
Hal tersebut dilakukan untuk membenahi proses penerimaan peserta didik baru agar bisa menjadi lebih baik.
Ia berharap mudah-mudahan tidak ada permasalahan yang terjadi. Dengan adanya penambahan jumlah kuota PPDB pada tahun ini yakni dua rombel baru di SMPN 25 di Kecamatan Balikpapan Barat.
Keberadaan SMPN 25 diharapkan dapat mencukupi kebutuhan fasilitas pendidikan bagi masyarakat khususnya di kawasan Balikpapan Barat.
Meski dalam proses pembangunan, dua rombel di SMPN 25 sudah mulai dibuka pada PPDB tahun ini. Siswa yang diterima sementara akan dititipkan terlebih dahulu di sekolah terdekat.
Meski ada penambahan kuota siswa PPDB, Doris mengaku belum bisa mengatasi persoalan-persoalan dalam PPDB. Terutama menyangkut jumlah kebutuhan fasilitas pendidikan bagi masyarakat.
“Saya mengakui namanya sistem pasti ada kelemahan, serta ada kekurangan sehingga tidak semua itu bisa sempurna,” ungkapnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.