background img

KODAM BANGUN POSKO DI IKN

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kodam VI/Mulawarman telah membangun posko di wilayah ibu kota negara (IKN) Nusantara di kawasan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU).
Keberadaan posko ini merupakan bentuk dukungan penuh TNI AD terhadap program pemerintah mengenai pembangunan IKN Nusantara.
Selasa sore (5/4), Pangdam VI/Mulawarman beserta staf dan puluhan awak media di Kaltim menyambangi posko yang bernama Posko Aju Kodam Vl/Mulawarman itu.
Letaknya tak jauh dari titik nol IKN Nusantara, tepatnya di titik perkemahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu bersama para menteri dan gubernur.
Kepada awak media, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan, dengan adanya posko ini menjadi jaminan keamanan ketika proses pembangunan IKN Nusantara dilakukan.
“Posko ini kami buat dalam rangka untuk menjamin keamanan proses pembangunan di IKN ini. Secara bertahap pembangunan IKN ini dimulai. Kami ingin memberi rasa aman bagi para pekerja yang melaksanakan tugas pembangunan IKN,” kata Pangdam.
Posko Aju Kodam Vl/Mulawarman dilengkapi kantor Pangdam, Kasdam, hingga staf. Sewaktu-waktu Pangdam juga akan menetap untuk berkantor.
“Untuk sementara di posko ini kami tempatkan satu regu yang berjumlah 12 personel. Mereka akan melakukan patroli setiap saat. Jumlah akan ditambah dengan melihat perkembangan pembangunan di lokasi IKN,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.