background img

KLUSTER MINI MARKET DITEMUKAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satuan Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengkonfirmasi adanya temuan kluster baru Covid-19 di Kota Balikpapan.

Temuan ini dipublikasikan setelah 6 orang karyawan di sebuah minimarket di kawasan Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi kita hari ini menemukan 1 cluster keluarga dan 1 cluster minimarket yang kebetulan lokasi penemuannya berdekatan, apakah ini berasal dari cluster yang belanja atau cluster karyawan toko ini yang masih kita selidiki,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty yang akrab disapa Dio kepada wartawan, Jum’at (18/6).

Menurutnya, pihaknya masih menindaklanjuti temuan cluster baru ini dengan melakukan tracing.
Sesuai dengan surat edaran Wali Kota Balikpapan bahwa apabila ditemukan ada 2 keluarga dalam suatu lokasi maka kita akan tindak lanjuti dengan melakukan tracing.

“Memang yang terkonfirmasi ada 6 orang dan sesuai ketentuan kita akan tindaklanjuti. Karena sesuai dengan surat edaran yang baru saja diterbitkan oleh bapak Walikota bahwa ketika ditemukan ada 2 keluarga dalam suatu lokasi, maka kita akan tindaklanjuti dengan melakukan tracing,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya telah memberlakukan kebijakan karantina terhadap lokasi usaha minimarket tersebut untuk mencegah adanya potensi penyebaran Covid-19, yang diberlakukan selama 5 hari.

“Kita akan melakukan karantina di lokasi tersebut selama 5 hari sesuai aturan Kementrian Kesehatan,” tuturnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *