background img

KLINIK DIBOBOL, KERUGIAN 80 JUTA

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Waktu menunjukan pukul 08.30 Wita ketika Sumiran tiba di tempat kerjanya sebuah klinik di Jalan Indrakila, RT 4, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara (Balut), Sabtu (23/10).

Petugas kebersihan itu dibuat shock. Ia mendapati kunci rolling door dalam keadaan rusak seperti dicongkel. Kemudian lampu teras sudah dalam keadaan tidak menyala.

Sumiran lantas melaporkan temuan itu kepada atasannya, yang kemudian ditindaklanjuti dengan laporan kepada pihak Polsek Balikpapan Utara. “Kami baru masuk ke dalam klinik setelah ada dari pihak kepolisian,” kata penanggung jawab Klinik Dr. Sisca.

Saat masuk ke dalam area klinik, kepolisian dan pihak klinik mendapati kunci pintu utama yang sudah dalam keadaan rusak setelah dicongkel. Kemudian pintu ruang apotek, ruang rekam medis, ruang praktik kebidanan, hingga ruang gudang dibongkar.

“Hampir semua ruangan yang terkunci mulai dari lantai satu hingga tiga dibongkar. Beberapa barang-barang klinik dan apotek berantakan,” ungkapnya.
Tak hanya itu, salah satu ruang yang menyimpan close circuit television (CCTV) juga dibobol.

Sementara decoder atau alat perekam dan penyimpanan file kamera pengawas tersebut hilang.
“Yang kita sayangkan decoder CCTV. Karena hilang kita jadi tidak bisa melihat siapa pelakunya,” keluhnya.

Barang lainnya yang hilang, yakni dua unit laptop serta uang tunai puluhan juta rupiah. “Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 80 juta,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *