background img

KKP MEMBAGIKAN 1,5 TON IKAN KE WARGA BALIKPAPAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Balikpapan membagikan sebanyak 1,5 ton ikan kepada masyarakat.
Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Mutu Karantina Tahun 2022, untuk bisa berbagi ikan kepada masyarakat khususnya pondok pesantren dan yatim piatu.
Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Balikpapan Eko Sulistyanto mengatakan, ada 10 pondok pesantren dan yayasan yang menerima bantuan ikan ini.
Menurut Eko, jenis ikan yang dibagikan adalah bandeng, yang dikemas dalam 750 paket. Masing-masing paket berisi 2 kilogram ikan.
“Kurang lebih yang kita bagikan saat ini ada 10 pondok pesantren dan yayasan. Dan juga ada masyarakat di beberapa kecamatan yang juga menerima. Untuk jenis ikan yang kita bagikan adalah jenis bandeng, yang dibuat dalam 750 paket yang isinya kurang lebih dua kilo per paket. Jadi ada 1.500 kg atau 1,5 ton,” kata Eko ketika diwawancarai wartawan di Balai Kota Balikpapan, Kamis (30/6).
Ia menerangkan, untuk masing-masing pondok pesantren dan yayasan, menerima 40 paket ikan, yang totalnya berisi sekitar 80 kilogram ikan bandeng.
Dalam kegiatan ini, lanjut Eko, juga akan dibarengi dengan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara memilih ikan yang baik. Supaya aman juga dikonsumsi.
Sementara itu, Asisten 2 Setda Kota Balikpapan Agus Budi Prasetyo yang hadir mewakili Wali Kota Balikpapan menyambut baik dan menyampaikan terima kasih, kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang membagikan ikan kepada masyarakat Balikpapan.
“Semoga melalui kegiatan ini dapat mewujudkan penyediaan pangan yang sehat guna meningkatkan gizi masyarakat dan anak-anak di lingkungan pondok pesantren serta yayasan di Balikpapan,” ujarnya.
Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan diperluas lagi, terutama kepada warga dengan penghasilan menengah ke bawah.
“Semoga melalui program KKP ini, dapat mengkampanyekan pentingnya makan ikan kepada masyarakat luas sekaligus membantu saudara-saudara kita dalam pemenuhan gizi yang seimbang,” ucapnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.