background img

KEUTAMAAN MEMBACA BISMILLAH

4 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Bacaan Bismillah memiliki keutamaan yang luar biasa dalam kehidupan seorang muslim.

Di dalam bacaan Bismillah terdapat keberkahan dalam setiap kebaikan yang dilakukan.

Betapa mulianya bacaan Bismillah dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan sangat dianjurkan untuk mengucapkan Bismillah sebelum mulai melakukan aktivitas yang membawa kebaikan.

“Dari kalimat bismillahirrahmanirrahim terdiri dari bismillah
artinya dengan menyebut nama Allah, Ar-Rahman yang memberikan nikmat yang begitu sangat luar biasa di dunia dan Ar-rahim adalah yang memberikan nikmat yang khusus hanya di akhirat saja,” kata ustadz Maher Muhammad dalam program Berkah Sahur yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim di Radio KPFM Balikpapan, Jumat (30/4).

Menurutnya, kalimat bismillah memiliki tiga tujuan, yang pertama adalah melaksanakan perintah itu sesuai, yang istilahnya melaksanakan sesuatu kegiatan berdasarkan perintah Allah SWT.

Kemudian yang kedua, adalah mencari niat yang diharapkan balasan-Nya dan pertolongan dari Allah SWT.

Dan yang ketiga, dengan membaca bismillah adalah kita memohon barokah dari Allah SWT terhadap kegiatan ataupun pekerjaan yang kita lakukan.

Bacaan bismillah ini bisa menginspirasi dan menginisiasi diri kita bahwa yang menandakan bahwa kita ini hamba yang lemah, hamba yang bukan siapa-siapa kalau tanpa pertolongan dari Allah SWT.
Maka bagi kita jangan sampai kemudian lupa untuk mengucapkan bismillahirrahmanirrahim sehingga dengan kalimat bismillah adalah memberikan ketenangan kepada kita bahwa yang kita lakukan, kegiatan ini, pekerjaan ini adalah karena Allah SWT.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *