background img

KERUMUNAN VAKSINASI DI SAMS SEPINGGAN

2 months ago written by

KERUMUNAN VAKSINASI DI SAMS SEPINGGA

KPFM BALIKPAPAN – Video yang menunjukkan kerumunan vaksinasi Covid-19 di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menjadi viral.
Video berdurasi 12 detik itu tersebar luas di media sosial WhatsApp Grup warganet Kota Minyak -sebutan Balikpapan, Jumat (30/7).

Stakeholder Relation PT Angkasa Pura 1 Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Retnowati membenarkan perihal kerumunan tersebut.

“Memang tadi sempat terjadi penumpukan di Bandara, kondisinya seperti itu,” kata Retnowati melalui sambungan seluler.Retnowati menjelaskan, sekarang ini memang ada penyediaan sentra vaksinasi Covid-19 di Bandara. Bagi mereka yang hendak berpergian pun bisa memanfaatkan layanan tersebut.
Namun, kemudahan itu rupanya tak diimbangi dengan stok vaksin yang sangat terbatas. Sehingga terjadi penumpukan.

“Mereka yang mau berangkat memang bisa langsung vaksin di Bandara. Tapi kondisi di Bandara vaksinnya juga terbatas. Cuma mungkin banyak yang sudah beli tiket atau ada PCR tapi belum divaksin, jadi pada numpuk,” ungkapnya.

Petugas pun sempat kewalahan mengatasi penumpukan calon penumpang tersebut, karena jumlahnya cukup banyak. Padahal pihak Bandara sudah menyiapkan tempat duduk dengan jarak sesuai protokol kesehatan.

“Petugas juga sudah mengarahkan, tapi tetap saja karena penumpang cukup banyak. Padahal kita sudah kasih tahu kalau mau berangkat bisa memiliki vaksin dari luar selain dari Bandara,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *