background img

KEPERGOK MENCURI, 2 PENGANGGURAN DIRINGKUS

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – AS (44) dan AN (40) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Kedua pengangguran ini diringkus oleh Opsnal Polsek Balikpapan Utara usai kepergok mencuri di jalan Giri Rejo Km 15, RT 28, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Minggu (21/6).

Dalam aksinya, pelaku mengambil sebuah tas yang ada dalam mobil pick up L 300 yang sedang parkir di pinggir jalan. “Kejadiannya sekitar pukul 11.00 Wita. Modusnya pelaku berjalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor, dan melihat ada mobil parkir di pinggir jalan. Kemudian satu pelaku turun, dan melihat ke dalam mobil ada sebuah tas,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Mokhammad Mas’ut saat pres rilis, Senin (22/6).

Pelaku kemudian langsung beraksi dan mengambil tas yang berada di dalam mobil tersebut. “Pelaku langsung ambil tas yang berisi uang dengan nominal yang cukup banyak Rp 4.248.000,” ujarnya.Apesnya, aksi pelaku itu diketahui oleh warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Bersamaan dengan itu, anggota dari Bhabinkamtibmas juga rupanya sedang berjaga di sekitar lokasi. “Setelah ketahuan, warga itu teriak. Kebetulan ada Bhabin di sana, jadi dikejar sama-sama,” ungkap.

Saat melakukan pengejaran, pelaku yang dalam keadaan panik justru menabrak trotoar pembatas jalan. “Mereka tabrak trotoar saat dikejar. Pas jatuh langsung diamankan,” ucapnya.

Kedua pelaku saat ini masih dalam proses penyelidikan. Dan belum dapat diketahui apakah pelaku ini sering melakukan aksi pencurian atau tidak, karena keduanya merupakan orang baru di Balikpapan dan juga pengangguran. “Mereka orang baru di Balikpapan. Pengangguran juga,” tandasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka kini mendekam di sel tahanan Makopolsek Balikpapan Utara. Keduanya akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan acaman hukuman kurungan tujuh tahun penjara.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *