background img

KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KLA KATEGORI NINDYA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kota Balikpapan kembali meraih kategori Nindya sebagai kota menuju Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021. Sebelumnya kategori itu pernah diraih pada tahun 2019 lalu.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pun berharap pada tahun depan Kota Balikpapan bisa naik level ke kategori Utama.
“Tahun ini di tengah pandemi, saya memberikan apresiasi kepada jajaran OPD terkait. Kita bisa mempertahankan menuju kota layak anak dengan peringkat Nindya. Insyallah tahun depan kita bisa naik menuju yang utama,” kata Rahmad, Kamis (29/7).
Rahmad menyebut jika dirinya akan berupaya agar Balikpapan bisa jadi kota yang lebih ramah terhadap anak. Semua faktor pendukung akan dilengkapi.
“Nanti kita lengkapi. Karena ada beberapa faktor, termasuk pendidikan anak putus sekolah. Kemudian masalah kesehatan anak, masalah perkawinan dini, serta masalah akta kelahiran yang banyak belum terdaftar,” ungkapnya.
Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu optimistis, segala kekurangan atau indikator untuk meraih kategori utama bisa diperbaiki tahun depan.
“Dengan melibatkan Ketua RT, karena kita juga sudah memberikan operasional bagi RT. Maka harapannya lebih mudah bersinergi dengan kelurahan,” ucapnya.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan keluarga Berencana (DP3AKB) Sri Wahjuningsih menambahkan, ada 24 indikator KLA. Dan sudah banyak yang bisa dipenuhi Kota Balikpapan.
“Sebagian indikator sudah kita penuhi sehingga berada di tingkatan kategori Nindya,” tandas Sri Wahjuningsih.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *