background img

KEMBALI KE PPKM LEVEL 2

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah beberapa pekan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 1, Kota Balikpapan, kembali masuk dalam kategori daerah yang menerapkan PPKM level 2. Berlaku hingga dua pekan, sejak 18-31 Januari 2022.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, kembalinya status PPKM level 2 berkaitan dengan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Ada lima kasus positif baru berasal dari cluster keluarga yang dirilis pada 12 Januari 2022 lalu.

“Dengan adanya kasus-kasus ini sehingga Balikpapan ditetapkan menjadi PPKM Level 2,” kata wanita yang akrab disapa Dio itu, Rabu (19/1).

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Pemkot Balikpapan telah menerbitkan SE Walikota Nomor : 300/ 039 /PEM yang ditujukkan ke instansi, perusahan, hingga masyarakat.

SE itu tentang pelaksanaan PPKM Level 2 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan untuk pengendalian Covid-19 di wilayah Kota Balikpapan.

Dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 Kota Balikpapan tersebut, ada beberapa penyesuaian yang harus ditaati terkait penerapan PPKM Level 2.

“Kasus Covid-19 di Kaltim mulai naik. Perubahan warna peta zonasi di Kaltim dalam satu minggu terakhir dari hijau ke kuning. Ini memerlukan peningkatan kewaspadaan kita semua,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.