background img

KEMATIAN DAN KETERISIAN ICU KEMBALI JADI PERHATIAN

5 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tingkat kematian Covid-19 di Kota Balikpapan kembali menjadi perhatian. Secara persentase jumlahnya cukup tinggi, yakni 3,4 persen dari rata-rata nasional 2,7 persen.

“Ini kita harus waspada dengan tingkat kematian yang masih tinggi,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi, Senin (3/5).

Wali Kota Balikpapan itu menyebut jika dirinya mendapat arahan dari Mendagri, Ketua Satgas, Kapolri serta Menteri Kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan terkait perkembangan Covid-19 di Kota Balikpapan. Terutama soal kematian.

“Kita tadi mendapat arahan. Dari tiga indikantor yang harus diwaspadai terkait Covid-19, Balikpapan soal kematiannya yang masih di angka 3,4 persen,” ungkap Rizal.

Selain itu, yang perlu diwaspadai juga perihal keterisian Intensive Care Unit (ICU) di rumah sakit rujukan Covid-19 yang mencapai 46 persen.

“Ini kita harus waspada juga, karena walau pun kamar untuk perawatan pasien Covid-19 menurun, tapi di ICU-nya naik,” tuturnya.

Rizal menyebut jika penanganan di ICU tentu yang lebih berat. Dan bisa mempengaruhi angka kematian lebih tinggi lagi. “Jadi Ini yang perlu kita waspadai lagi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *