background img

KEMATIAN COVID MENINGKAT

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Angka kematian akibat virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan meningkat cukup signifikan.

Dalam dua pekan terakhir berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan, terdapat 81 pasien yang meninggal dunia dengan status positif terpapar Covid-19.

Data tersebut disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi saat pers rilis perkembangan kasus harian di halaman Pemkot Balikpapan, Senin (15/2) sore.
“Catatan angka kematian meningkat. Mulai tanggal 1 hingga 15 Februari 2021 jumlah kematian itu mencapai 81 kasus. Artinya ada sekitar 5 hingga 6 pasien positif yang meninggal dunia setiap harinya,” kata Rizal.

Pasien positif yang meninggal dunia tersebut, lanjut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan Andi Sri Juliarty, dari usia termuda 23 tahun hingga usia tertua 83 tahun.
“Kemudian ada delapan kasus yang tidak sampai satu hari di rumah sakit. Jadi, pasien itu datang kemudian meninggal dunia,” ungkap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Hal itu terjadi karena ada keterlambatan dari masyarakat atau pasien itu sendiri untuk mewaspadai penyakitnya ke rumah sakit.
“Untuk itu diimbau kepada masyarakat jika ada gejala seperti batuk, pilek dan badan enggak enak segera ke rumah sakit. Jangan menunggu sesak baru datang,” ucap Dio.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *