background img

KEMASAN BARU AHM OIL DILENGKAPI QR CODE, CEK KEASLIAN CUKUP PINDAI

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Astra Motor Kaltim 1 memperkenalkan kemasan baru AHM oil yang dilengkapi QR code di setiap kemasannya.
Masyarakat tidak perlu lagi khawatir, karena cukup dengan memindai QR code yang ada di setiap botol, dengan menggunakan smartphone.
“Dengan perubahan ini kita berharap kepada konsumen bisa meminimalisir peredaran produk-produk serupa tersebut. Jadi yang didapat oleh konsumen itu benar-benar yang asli,” kata Ruslan, Team Promosi Astra Motor Kaltim 1 dalam program talkshow di Radio KPFM Balikpapan, Kamis (16/6).
Adapun hal yang mendasari dilakukannya beberapa perubahan ini adalah banyaknya peredaran oli serupa tapi tidak sama yang ada di pasaran, dan konsumen juga tidak terlalu paham terkait hal tersebut.
Jadi inovasi yang dilakukan tidak hanya sekadar desain, namun ada penambahan berupa security code di setiap botol pada tutup dan botol bagian leher.
Ketika botol tersebut dibuka maka security code itu akan rusak dan tidak bisa dipergunakan kembali.
Hal ini dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan konsumen.
Menurutnya, di dalam botol, selain untuk mencegah tumpahan, ada hologram yang juga berfungsi sebagai segelnya, dan hologram ini tidak terlihat dari luar. Ditambah lagi dengan QR code yang memudahkan konsumen untuk memastikan keaslian produk tersebut.
Dengan menggunakan satu nomor yang sudah tidak bisa dipergunakan di botol yang lain. Ini merupakan kode unik, yang selalu berubah di setiap botolnya.
Dan desain yang baru ini juga sangat efektif, outstanding, sehingga lebih kentara serta desain yang baru ini lebih mudah dipegang, mudah digenggam sehingga mampu membantu teman-teman mekanik atau konsumen, karena lebih mudah dipegang.
Hal ini dilakukan untuk menjaga kepuasan konsumen pada saat melakukan servis dengan menggunakan AHM oil.
“Seperti yang kita tahu bahwa AHM oil ini sudah kita luncurkan dari tahun 2009 dan terus mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu. Semakin dinamis semakin modern,” pungkasnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.