background img

KELOLA EMOSI ITU PENTING

4 months ago written by

KELOLA EMOSI ITU PENTIN

KPFM BALIKPAPAN – Menjalankan hidup sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial adalah keseharian kita yang hidup saling membantu. Dalam kenyataannya, bersosial ini memerlukan pondasi berupa ilmu, keimanan serta kebutuhan dasar manusia seperti pengakuan, penghargaan, harga diri, rasa aman, damai dan berkembang.

“Agar hidup terasa damai, perlu dirajutnya konsep persaudaraan ini dengan adab dan akhlaqul kharimah seperti tema kita hari ini” jelas Ustadz Khusnul Afif saat bertausiyah di Radio KPFM 95,4 Mhz Balikpapan, Jumat (19/2).

Ustadz yang juga terapis herbal ini menjelaskan, bahwa jika menerapkan ukhuwah islamiyah ini maka indah sekali rasanya. Ia menyampaikan bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti mencari persamaan dalam hal pokok serta hindari perbedaan.

“Jika dalam konsep persaudaraan sudah se-frekuensi maka akan mudah untuk bisa nyambung obrolannya,“ ujarnya.

Ditambahkan, bahwa kalau seseorang sudah mau bertoleransi dengan orang lain karena mencoba untuk mencari persamaan agar seirama, maka keadaannya akan lebih terasa damai sehingga bisa mengembangkan potensi diri masing-masing dengan saling menghargai.

“Kelola emosi itu penting, karena itu bisa mengukur seberapa tingkat ketaqwaan kita. Allah SWT menguji umatnya dengan segala hal agar bisa naik derajatnya. Kita sebagai manusia harus ikhlas serta bersyukur karena dengan cara itu kita bisa semakin bertawakal,” ujar Khusnul.

Ia pun menganjurkan kita agar ridho dengan segala ketetapan Allah SWT agar keimanan kita semakin bertambah.

Sesil/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *