background img

KEKUATAN DOA SEPERTI NUKLIR

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Berdoa merupakan ritual yang setiap hari dilakukan semua manusia di muka bumi ini. Berdoa agar diberi keselamatan, kesehatan, bahkan rezeki yang merupakan doa yang primer demi mendapat ketenangan hati dan pikiran.

“Dahsyatnya doa itu seperti kekuatan nuklir dan berdoa itu ada adabnya.

Apalagi kita memanjatkan doa kepada Allah SWT,“ ucap ustadz Nasrul Hamdi Lc saat mengisi tausiyah diRadio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Jumat (12/3).

Dalam program Sajadah yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim tersebut, Nasrul menyampaikan bahwa ada beberapa sebab doa bisa terkabul. Salah satunya adalah bertawasul kepada Allah SWT.

Ia menambahkan bahwa ada beberapa waktu dan tempat yang mustajab agar doa kita terkabul. “ Saat berada di Multazam, Raudah dan Hijr Ismail merupakan tempat yang mustajab saat kita memanjatkan doa. Insya Allah akan dikabulkan. Sementara tidak semua orang bisa kesana, tetapi masih ada cara lain yang bisa dilakukan agar doa kita bisa terkabul yaitu melihat waktunya.

Waktu yang mustajab untuk memanjat doa yaitu saat hujan turun, lalu antara iqomat dan adzan. Bahkan berdoa saat menjelang Magrib di hari Jumat akan memudahkan doa kita terkabul,“ ucapnya.

Mungkin pernah merasa bahwa doa yang dipanjatkan itu lama terkabulnya, atau bahkan belum terkabul sama sekali. Ternyata ada beberapa hal yang harus kita evaluasi. “ Di saat sudah merasa usahanya cukup, lalu berdoa tidak pernah putus tapi belum terkabul juga, kemungkinan ada sesuatu.

Apakah sumber rezeki yang kita dapatkan itu halal? Apakah yang kita makan itu dari hasil yang halal? Hal seperti itu yang bisa membuat doa kita tertelak,” tutupnya.

(sesil kpfm)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *