background img

KEJAR TARGET 50 PERSEN VAKSINASI ANAK AKHIR TAHUN

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Cakupan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Kota Balikpapan sudah mencapai 34,56 persen atau 20 ribu lebih, dari total sasaran sekitar 80 ribu berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Penyuntikan pun terus digencarkan oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, dengan melibatkan berbagai pihak. Ditargetkan hingga akhir tahun 2021 ini capaiannya sudah 50 persen.

“Kita akan upayakan terus sampai 50 persen di pergantian tahun 2021 ini,” kata Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty kepada awak media, Selasa (28/12).

Wanita yang akrap disapa Dio itu melanjutkan, sesuai dengan edaran SKB 4 menteri mempersyaratkan apabila jumlah vaksin dewasa sudah mencapai 70 persen, lansia mencapai di atas 60 persen, maka target selanjutnya adalah vaksinasi anak.

“Kita tinggal mengejar vaksin anak, supaya seluruh anak di Balikpapan bisa bersekolah normal kembali setiap hari selama enam jam. Tidak ada pengaturan pergantian lagi,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, Dio menyebut tak ada kendala. Setiap hari pihaknya membuka sentra vaksinasi anak, baik di Gedung Kesenian maupun Embarkasi Haji, dan selalu penuh.

“Sentra vaksinasi dibuka setiap hari, dan selalu penuh. Tentunya berkat antusias dari para orang tua yang mengantarkan anaknya untuk divaksin. Kita mengejar target 50 persen hingga jelang pergantian tahun ini,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.