background img

KEJAKSAAN INGATKAN TARGET PENYELESAIAN DAS AMPAL

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Proyek pengendali banjir DAS Ampal di Jalan MT Haryono Balikpapan kembali mendapatkan sorotan. Pasalnya, proyek yang telah dikerjakan sejak September 2022 lalu, realisasi baru mencapai 1,8 persen.

Tidak hanya dari pihak legislatif, pengerjaan proyek DAS Ampal dengan nilai mencapai Rp 132 miliar tersebut juga mendapatkan sorotan dari Kejaksaan Negeri Kota Balikpapan.

“Saya sudah turun sendiri ke lapangan,” kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Balikpapan Ali Mustofa kepada wartawan, baru-baru ini.

Kejaksaan Negeri Kota Balikpapan telah turun langsung untuk meninjau langsung proses pengerjaan proyek tersebut. Termasuk mengingatkan kepada sejumlah pihak yang terkait agar dapat memenuhi target penyelesaian pekerjaannya.

“Kita di lapangan mengingatkan pengawas, PUPR nanti yang menyampaikan secara bersurat resminya. Kita sudah mengingatkan,” ujarnya.

Ia menerangkan karena proyek ini merupakan multiyears, pasti ada sanksi dari PUPR seperti apa. Kalau memang ada perbuatan pidana nanti pihak akan melakukan penindakan.

“Yang pasti terkait DAS Ampal, selalu kita ingatkan PPTK agar bekerja sesuai dengan kontrak, lihat kalendernya seperti apa jadwalnya. Supaya cepat diselesaikan,” jelasnya.

Sedangkan untuk proses lelang, hal itu ditentukan oleh tim panitia lelang sendiri dalam menentukan pemenangnya. Kalau memang, ada ekspektasi dokumen yang tidak lengkap terkait penawaran pasti tidak akan dimenangkan.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.