background img

KEJAKSAAN BANGUN KOMUNIKASI DUA ARAH DENGAN MASYARAKAT

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kejaksaan Negeri Balikpapan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat agar dapat dengan mudah dalam memantau informasi terhadap penanganan perkara yang ditangani.
“Jadi kejaksaan bisa menjadi lembaga yang ramah terhadap masyarakat, karena kejaksaan ini bukan hanya berbicara pada lembaga penindakan, penyidikan, tapi juga sebagian besar masyarakat bagi yang mencari keadilan, siapapun dapat datang ke kejaksaan,” kata Juli Hartono, Kasubag Pembinaan Kejaksaan Negeri Balikpapan dalam program Talkshow di Radio KPFM Balikpapan, Kamis (13/1).
Ia menjelaskan bahwa kejaksaan sendiri mencanangkan 6 area perubahan salah satunya adalah pencanangan kawasan bebas korupsi, peningkatan sumber daya manusia, tata kelola pelaksanaan, termasuk bagaimana membangun sistem di antaranya sistem IT agar masyarakat bisa mengakses kejaksaan sehingga pelayanan itu bisa ditingkatkan. Termasuk mempermudah masyarakat dalam mencari keadilan.
Hal ini dilakukan agar kinerja kejaksaan dapat lebih terukur dan dipertanggungjawabkan.
Perubahan tersebut dapat dicapai dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan masyarakat, dengan teknologi penatalaksanaan tadi masyarakat dapat dengan mudah informasi, bagaimana penanganan perkara itu bisa dipertanggungjawabkan, mempertanyakan suatu hal yang menjadi persoalan hukum di masyarakat.
“Intinya adalah bagaimana kontribusi kejaksaan dalam pembangunan nasional termasuk di dalamnya pembangunan hukum di masyarakat,” ungkapnya
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *