background img

KEBUT VAKSINASI ANAK

7 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Di tengah ancaman varian Omicron, pembelajaran tatap muka di Kota Balikpapan diselenggarakan seratus persen di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Untuk melindungi para siswa, vaksinasi terhadap anak-anak pun terus dikebut. Seperti yang dilakukan Polda Kaltim, Selasa (11/1). Ratusan anak usia 6-11 dari SD 004 dan SD 0015 Balikpapan Selatan divaksin.

“Total siswa yang disuntik ada 670 lebih,” kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu vaksinasi anak juga di gelar di Gedung BSSC Dome Balikpapan. Dengan target sekitar 2.000 lebih anak.

“Di sana Polresta Balikpapan yang melaksanakan,” ungkapnya.

Dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi anak ini, target cakupan seratus persen diharapkan tercapai dalam waktu dekat. “Saat ini di Kota Balikpapan hampir 73 persen untuk vaksinasi anak. Mudahan bisa segera capai 100 persen,” ucapnya.

Vaskinsi untuk lansia juga demikian. Ditargetkan segera menyentuh angka 60 persen. Dengan begitu bisa digelar vaksinasi Anak Merdeka diselurh kota dan kabupaten di Kaltim, bersama TNI dan stakeholder terkait.

“Kalau sudah tercapai, vaksinasi Merdeka untuk anak akan kita mulai di 10 kabupaten kota di seluruh Kaltim. Kita bersinergi dengan Dinas Pendidikkan, Dinas Kesehatan, TNI, Polri dan stakeholder terkait,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.