background img

KEBAKARAN TAK GANGGU KILANG

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran yang terjadi di sekitar area Kilang Pertamina RU V Balikpapan dipastikan tidak mempengaruhi proses distribusi untuk BBM dan LPG untuk wilayah Kalimantan dan Indonesia Timur.

Area Manager Communication Relation dan CSR PT Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra mengatakan, bahwa lokasi kebakaran tidak berada di areal operasional kilang. Sehingga dipastikan kejadian kebakaran tersebut tidak mengganggu kegiatan operasional di areal kilang.
“Dengan kejadian yang terjadi tadi bahwa operasional kilang saat ini tidak ada kendala, kejadian kebakaran terjadi di sekitar area cooler box tidak terkait langsung dengan operasional kilang,” katanya kepada wartawan, Jumat (26/3).
Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian kebakaran di area kilang terjadi sekitar pukul 08.42 Wita.

Akibat kejadian tersebut para pekerja yang berada dalam area Kilang pun dievakuasi. Jalan Yos Sudarso atau yang dikenal dengan sebutan Jalan Minyak ditutup sementara.

Api berhasil dipadamkan sekitar 25 menit, dengan menggunakan empat unit mobil pemadam kebakaran, saat ini petugas di lapangan sedang melakukan proses pendinginan di sekitar lokasi.
Namun Ely belum bisa memberikan penjelasan terkait penyebab kebakaran yang terjadi, karena saat ini pihaknya melakukan pemeriksaan untuk menyelidiki penyebab kejadian percikkan api atau flash yang terjadi di sekitar cooler box.
“Kita masih menelusuri penyebabnya, termasuk juga untuk kerugian materiil. Kita tidak bisa menebak-nebak, karena saat ini memang lagi sedang proses penyelidikan dengan melibatkan tim yang melakukan pemeriksaan dan penelitian di lapangan,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *