background img

KASUS NAIK, KTP LUAR DAERAH JADI PERHATIAN

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dalam waktu satu pekan terakhir kasus Covid-19 di Kota Balikpapan cenderung mengalami peningkatan. Dari trend tersebut, yang menjadi perhatian adalah pasien dengan KTP luar daerah.

“Memang sudah nampak kenaikan dari pasien yang ber-KTP luar daerah. Ada yang sudah lama menetap di Balikpapan ber-KTP luar dan ada juga yang baru masuk pasca Lebaran,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Selasa (15/6).

Berdasarkan data, lanjut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu, rata-rata penambahan pasien Covid-19 yang ber-KTP luar daerah setiap harinya sekitar sepuluh persen dari jumlah kasus.

“Sekitar sepuluh persen setiap kali kita rilis kasus. Kebanyakan dari pekerja perusahaan yang memang datang dari luar daerah, baik pekerja baru maupun pekerja yang ganti kru,” ungkapnya.

Kondisi tersebut langsung disikapi serius oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan. Dengan membentuk tim monitoring evaluasi perusahaan, yang melibatkan Disnaker, DKK, Satpol PP, serta Satgas Kecamatan di mana wilayah perusahaan berada.

“Jadi tim ini rutin. Setiap ada kasus maka harus turun ke perusahaan tersebut guna melakukan berbagai langkah penanganan. Sudah ada aturan dari pusat bagaimana satu perusahaan dalam mencegah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *