background img

KASUS MENURUN, RAZIA PROKES JALAN TERUS

7 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus penularan virus Covid-19 di Kota Balikpapan terus mengalami penurunan. Meski begitu, razia protokol kesehatan (prokes) akan terus berjalan.

Dari laporan harian jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan sudah menurun berkisar antara 50 kasus per hari.

Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di tengah pemberlakuan PPKM level 4.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih tetap menggalakkan razia protokol kesehatan di sejumlah lokasi.

“Selain di fasilitas umum, pihaknya juga melakukan razia di tempat keramaian, seperti pasar dan jalan-jalan umum. Razia masker tersebut dilakukan setiap hari. Bisa saja razia masker dilakukan pagi, siang, sore dan malam hari,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (10/9).

Ia menjelaskan, pihaknya menerapkan jadwal razia protokol kesehatan secara acak, bisa di pagi hari atau malam hari. Razia ini tidak hanya menyasar warga yang tidak menggunakan masker namun juga penegakan protokol secara umum seperti pembubaran kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

“Untuk saat ini, kasus orang tidak menggunakan masker cenderung menurun dan masyarakat sudah mulai tertib lagi menggunakan masker, tidak sama pada saat awal dilakukannya razia,” ujarnya.
Dari data hasil razia, yang paling banyak melanggar tidak menggunakan masker terjaring pada malam hari pada saat berada di cafe.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *