background img

KASUS MENINGKAT, BDR KEMBALI DIPERPANJANG

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan kembali memperjuangkan jadwal kegiatan belajar dari rumah (BDR).
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan yang meningkat tajam dalam sepekan terakhir.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan pihaknya telah memutuskan kembali memperpanjang jadwal belajar dari rumah mulai tanggal 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang.
Kebijakan ini, lanjut Muhaimin, berlaku bagi seluruh siswa dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
“Mulai besok BDR (belajar dari rumah) untuk PAUD, SD dan SMP,” kata Muhaimin yang saat ini juga sebagai Plt Sekretaris Daerah Kota Balikpapan kepada wartawan melalui pesan singkat, (13/2).
Ia menjelaskan bahwa pihaknya memutuskan untuk memperpanjang jadwal belajar dari rumah, karena melihat pertimbangan peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan yang cukup tinggi, sehingga diputuskan kebijakan agar anak-anak lebih aman belajar dari rumah secara daring.
“Kasus meningkat, dan Kota Balikpapan sekarang berada di PPKM (penerapan pembatasan kegiatan masyarakat) level 3,” terang Muhaimin.
Berdasarkan data harian Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, pada tanggal 12 Februari 2022, penyebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan terus meningkat dengan 357 kasus. Jumlah tersebut melonjak dibandingkan hari sebelumnya, 11 Februari 2022 sebanyak 201 kasus. Dan seluruh kecamatan di Kota Balikpapan berada di zona merah.
(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.