background img

KASUS INVESTASI BODONG TAHAP PEMBERKASAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus investasi bodong yang sempat viral di Kota Balikpapan beberapa waktu lalu dengan tersangka seorang

mahasiswi cantik berinisial PN (19) telah memasuki tahap pemberkasan.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (18/10).

“Kasusnya sendiri saat ini masih dalam proses tahap satu pemberkasan. Kami masih melakukan pendataan terhadap korban-korban lainya serta kerugiannya,” kata Rengga.

Dalam proses penyidikan, sementara ini belum ada tersangka lain yang terlibat dalam praktik penipuan investasi bermodus skema ponzi ini. PN dianggap bekerja sendirian dalam menjalankan aksinya, dengan total kerugian korban diperkirakan lebih dari dua miliar.

“Hasil penyelidikan kami para korban memang menyetorkan seluruh uangnya ke nomor rekening atas nama tersangka. Belum ada menemukan indikasi pelaku lain,” ungkapnya.

Uang para korban, lanjut Rengga, hasil pendalaman hanya dipergunakan oleh tersangka untuk kepentingan pribadi. Dengan membeli barang-barang mewah yang secara logika tak sebanding dengan kapasitasnya yang masih berstatus mahasiswi.

“Untuk membeli barang pribadi dan menutupi uang nasabah yang sudah melakukan investasi, jadi uangnya berputar di situ saja. Barang mewah yang dia beli juga sudah kami amankan semua sebagai barang bukti,” ucap Rengga.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *