background img

KASUS HARIAN COVID TURUN DRASTIS

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus harian positif Covid-19 di Kota Balikpapan turun drastis. Pada Senin (8/3), Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan mencatat hanya penambahan 33 kasus positif baru.

“Alhamdulillah secara keseluruhan ada penurunan kasus di Kota Balikpapan pada hari ini, hanya 33 kasus positif,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Balikpapan Andi Sri Juliarty saat pers rilis update kasus di Pemkot Balikpapan.
Wanita yang akrab disapa Dio itu sempat kaget dengan perkembangan kasus tersebut. Sebab biasanya kasus positif baru di angka 70 hingga ratusan per harinya.
“Cukup mengagetkan. Sampai saya tadi sempat menunda dan menyuruh untuk mengecek lagi. Bahkan hanya 14 yang tersimpan. Artinya belum bisa terkonfirmasi, biasanya yang tersimpan ada puluhan sampai ratusan,” ujarnya.
Ada pun rincian 33 kasus positif baru itu, 17 di antaranya dengan riwayat bergejala, tiga kasus riwayat tracking tempat kerja, sembilan kasus riwayat tracking di masyarakat dan empat kasus riwayat Orang Tanpa Gejala (OTG).
“Kemudian hari ini ada 93 pasien sembuh atau selesai isolasi dan dua pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan itu.

Turunnya kasus ini, lanjut Dio, salah satu penyebabnya efek dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.
“Salah satunya itu. Kalau kita lihat ada hubungan atau korelasinya dengan PPKM Mikro yang sudah hilang zona orangenya,” ucap Dio.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *