background img

KASUS COVID MELANDAI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan melandai. Namun dengan catatan, penambahan kasus harian masih tergolong tinggi meskipun menurun.

“Alhamdulillah tren kasusnya ini agak menurun,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Selasa (3/8).

Penurunan kasus tersebut, lanjut Wali Kota Balikpapan itu, dilihat dari hasil evaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat selama satu pekan terakhir.

“Evaluasi PPKM satu minggu terakhir,mulai dari terkonfirmasi, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit dan juga tempat isolasi menurun. Termasuk angka kematian dari 40 sekarang sudah 15. Mudahan terus turun sampai nol kasus,” ungkapnya.

Rahmad pun berharap serta mengimbau kepada masyarakat Kota Balikpapan untuk tidak lalai dan selalu taat dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Jangan sampai kita lalai atau tidak mentaati prokes, karena bisa saja bertambah lagi kasus. Kita berdoa mudahan dengan perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus ini bisa turun lagi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *