background img

KASUS COVID MASIH TINGGI, RSPB LEBIHI KAPASITAS

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 di Kota Balikpapan masih cukup tinggi. Pada Senin (15/2), Satgas Penanganan Covid-19 mengumumkan penambahan sebanyak 104 kasus positif baru, sembuh 113 dan dua kasus positif meninggal dunia.

Dengan penambahan tersebut, maka total pasien positif di Kota Balikpapan hingga saat ini sudah mencapai 11.805 kasus.

Rinciannya, yang masih dalam perawatan sebanyak 462 orang, isolasi mandiri 1.143, sembuh 9.768 dan kasus positif meninggal dunia sebanyak 432 kasus.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, yang perlu dicermati dalam perkembangan kasus ini adalah keterisian di rumah sakit rujukan.
“Ya, salah satu dari 11 rumah sakit yang menangani Covid-19 itu sudah melebihi kapasitas tempat tidur. Yakni Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB),” kata Rizal saat pers rilis di halaman Pemkot Balikpapan.

RSPB, lanjut Wali Kota Balikpapan Itu, memiliki tempat tidur untuk isolasi sebanyak 81. Dan saat ini sudah terisi sebanyak 84 tempat tidur. “Sudah sangat melibihi kapasitas,” ungkapnya.

Selain itu, untuk tempat isolasi mandiri juga sudah penuh. Baik itu di Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan Timur (Baltim) dan juga guest house milik Pemkot Balikpapan.
“Dua-duanya sudah penuh. Jadi, itu yang perlu kita cermati dari perkembangan harian kasus Covid-19 di Kota Balikpapan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *