background img

KARANG REJO LUNCURKAN KAMPUNG SEDEKAH

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah meluncurkan program Kampung Sedekah, Jumat (12/8).
Program ini diharapkan bisa menjadi sarana berbagi, antar sesama dan juga meningkatkan empati sosial antar warga di Kelurahan Karang Rejo.
Lurah Karang Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Lukman Hakim menjelaskan rencana pembentukan Kampung Sedekah ini sebenarnya sudah direncanakan dari bulan Oktober lalu.
“Kami berdiskusi bagaimana, karena ini bisa menjadi embrio untuk terbentuknya Kampung Sedekah. Karena harapan kami dengan menyemarakkan sedekah, kita bisa terhindar dari segala bencana alam, yang akan diturunkan oleh Allah kepada kita,” kata Lukman dalam kegiatan peluncuran program Kampung Sedekah di Kelurahan Karang Rejo.
Dengan program ini, ia berharap semua masyarakat dapat berlomba-lomba membagikan rezekinya serta membantu warga di sekitarnya, menikmati apa yang telah Allah SWT berikan kepada, untuk saling menikmati.
Mewakili Wali Kota Balikpapan, Staf Ahli Bidang Sosial Sekretariat Daerah Kota Balikpapan Haemusri menyampaikan bahwa pemerintah kota mengapresiasi program ini.
Program ini dapat menjadi program yang berkelanjutan, serta bisa ditiru oleh kelurahan lainnya.
“Konsep sedekah itu diharapkan membantu warga yang paling dekat, dari masyarakat untuk masyarakat. Program ini bisa menjadi sarana berbagi, antar sesama dan juga meningkatkan empati sosial antar warga di Kelurahan Karang Rejo,” ujarnya.
Menurutnya, Kampung Sedekah merupakan program sosial yang mewadahi masyarakat untuk bersedekah, berbagi sembako untuk warga yang membutuhkan.
Diharapkan dalam momen menyambut HUT RI yang ke-77 ini, Kampung Sedekah ini bisa meningkatkan semangat kegotongroyongan, yang merupakan nilai budaya masyarakat dari zaman dahulu.
“Karena terbukti dengan bekerja sama dan bergotong-royong, kita bisa melalui masa-masa sulit yang telah menimpa negara ini,” ungkapnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.