background img

KAPOLRI SARANKAN PASIEN ISOMAN PINDAH KE ISOTER

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kasus aktif harian Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masih cukup tinggi.

Hal itu disampaikan Kapolri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serta secara simbolis melepas pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak PPKM di Kalimantan Timur (Kaltim) di BSCC Dome Balikpapan, Jumat (6/8).

“Di wilayah Kaltim ini kasus aktif harian masih tinggi. Informasi yang kita dapat 76 persen itu masyarakat dirawat di rumah sakit. Kemudian rata-rata 86 sampai 88 persen dirawat di tempat isolasi terpusat, dan kurang lebih ada 20 ribu masyarakat yang dirawat secara isolasi mandiri (isoman),” kata Kapolri dalam sambutannya.

Kapolri pun menyarankan kepada masyarakat yang memilih isolasi mandiri di rumah untuk mau dirawat di tempat isolasi terpadu (isoter) yang sudah disiapkan.

Karena fasilitas kesehatannya tentunya jauh lebih lengkap dan tenaga kesehatannya, juga pasti ada dan perawatannya bisa lebih intensif.

“Terkait masyarakat yang belum berani melaksanakan isoter dan memilih isolasi mandiri tentunya ada risiko-risiko, apalagi yang sudah merasakan ada gejala. Saya sarankan mau berpindah ke tempat isolasi terpadu yang disiapkan,” ungkapnya.
Hal tersebut, lanjut Kapolri, tentu untuk menekan agar laju pertumbuhan angka Covid-19 yang masih tinggi ini bisa diminimalkan.

“Jadi mohon untuk seluruh rekan-rekan Babinsa, Bhabinkamtibmas meningkatkan edukasi terkait masalah ini sehingga ada kesadaran masyarakat untuk mau berpindah ke isoter,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *