background img

KAPOLRI GELORAKAN VISI INDONESIA EMAS 2045 DI TITIK NOL

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (17/6).
Dalam keterangan persnya, Sigit mengatakan jika kegiatan ini menggandeng seluruh elemen bangsa, mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh.
Hari Bakti Kesehatan ini juga digelar secara serentak di 34 Provinsi Indonesia. Berbagai macam jenis kegiatan mulai dari vaksinasi, yang ditargetkan di angka satu juta dosis untuk booster. Kemudian pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat kurang lebih ada 22.665 pasien.
“Kita juga melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan lelangit dengan capaian 918 pasien, donor darah 53.991 orang, hingga operasi katarak 357,” katanya.
Sigit menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Sebab, pelaksanaan operasi celah bibir dan lelangit yang dilaksanakan mendapatkan rekor dengan peserta terbanyak yang dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).
“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, kepada tenaga kesehatan yang tergabung dari berbagai instansi. Dan saya juga melihat ada beberapa diikuti teman-teman dari OKP dan organisasi mahasiswa. Ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas dari kita semua untuk masyarakat. Khususnya, yang saat ini membutuhkan perbaikan terkait kesehatannya,” ujarnya.
Dengan adanya sinergitas dan soliditas antar-elemen bangsa ini, Sigit berharap Indonesia akan jauh lebih baik ke depannya. Sehingga visi menuju Indonesia di tahun 2045 bisa terwujud.
“Sekali lagi tentunya semangat ini terus kita gelorakan di titik nol ini. Kita memandang ke depan bahwa Indonesia jauh menjadi lebih baik, untuk bisa mencapai visi kita untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045,” ucap Sigit.
Pada kesempatan tersebut, Sigit juga menyaksikan penandatanganan komitmen bersama elemen bangsa, yakni pemuda, mahasiswa, dan buruh untuk sama-sama mengawal dan menuntaskan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).
“Hari ini hampir seluruh elemen bangsa, dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, dan juga sebagian besar serikat pekerja atau buruh juga ikut hadir tentunya menjadi komitmen kita. Bahwa dengan adanya komitmen penandatanganan ini, sebagai wujud dukungan untuk keberlanjutan dari IKN,” tuturnya.
Penandatanganan bersama elemen bangsa itu, lanjut Sigit, merupakan komitmen dari generasi penerus bangsa agar melanjutkan semangat dan cita-cita dari pembangunan IKN ini.
“Pembangunan ini tentunya berjalan dengan waktu yang panjang, kita di sini, Kapolri, Pangdam, Kapolda, PJU, tentunya mengawal kebijakan ini. Dan selanjutnya rekan-rekan generasi muda inilah yang tentu melanjutkan dan mengawal sampai tuntas. Karena mungkin saja nanti di antaranya rekan-rekan kita akan menjadi pemimpin nasional di tahun 2045,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.