background img

KAPOLRESTA : KAMI SUDAH TERTIBKAN ATRIBUT FPI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah melakukan penertiban terhadap atribut Front Pembela Islam (FPI) di Balikpapan.

Itu menyusul terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) enam menteri soal pembubaran salah satu organisasi kemasyarakatan tersebut.

“Kita bersama Satpo PP dan TNI sudah turunkan semua spanduk serta baliho FPI yang ada di Kota Balikpapan. Dan saya tanggungjawab,” kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat ditemui usai jumpa pers akhir tahun di Polresta Balikpapan, Kamis (31/12).

Ke depannya, lanjut perwira berpangkat melati tiga di pundak itu, tidak akan memberikan toleransi segala bentuk kegiatan FPI di Kota Balikpapan.

“Tidak akan ada toleransi. Ke depan tidak ada lagi kegiatan FPI di Balikpapan. Baik itu pasang baliho hingga kegiatan lainnya,” ujar Turmudi.

Kalau tetap dilakukan, dengan tegas Turmudi menyebut akan melakukan pembubaran. Bahkan bisa berujung pada proses hukum jika terbukti melanggar.

“Kita akan proses sesuai hukum jika terbukti melanggar hukum. Karena SKB Menteri sudah keluar,” ungkapnya.

Turmudi menambahkan, sejauh ini belum ada gejolak di Kota Balikpapan pasca FPI dibubarkan. “Belum ada. Insyallah Balikpapan aman,” tuturnya.

Diketahui, pemerintah resmi melarang semua kegiatan FPI. Karena ormas tersebut kini tidak memiliki legal standing sebagai organisasi masyarakat.

“Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI, karena FPI tidak lagi mempunyai legal standing. Baik sebagai ormas maupun sebagai organisasi biasa,” ucap Menteri Polhukam Mahfud MD dalam konferensi pers, Rabu kemarin (30/12).

Fredy Janu/Kfpm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *