background img

KAPOLDA SIDAK KE SEMAYANG

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pada puncak mudik Lebaran tahun 2022 ini, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim melakukan sidak ke Pelabuhan Semayang Balikpapan, Jumat (29/4) siang.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Polda Kaltim itu untuk memastikan pelabuhan dan juga bandara dalam kondisi normal dan terkelola dengan baik.

“Hasil pantauan tadi, alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Penumpang mendapat fasilitas kapal untuk pulang mudik ke tujuannya masing-masing. Banyak yang ke Surabaya dan Sulawesi,” kata Imam kepada wartawan.

Jendral bintang dua ini menyebut puncak arus mudik di Pelabuhan Semayang terjadi pada Jumat hari ini. Di mana terjadi peningkatan sebanyak 252 persen penumpang yang akan berangkat mudik ke luar dari Pelabuhan Semayang.

“Hari ini meningkat 252 persen. Dan kapal-kapal sudah disiapkan semua. Mudahan tidak ada pemudik yang terlantar dan mereka bisa melaksanakan mudik tahun ini,” ujarnya.

Imam menambahkan, fasilitas kesehatan juga disiapkan untuk pemudik. Termasuk pelayanan vaksinasi bagi yang belum lengkap sebagai syarat perjalanan.

“Yang menjadi instruksi pemerintah harus vaksin booster, dan semua penumpang sudah patuh itu karena dicantumkan dalam tiket. Bagi yang belum booster, kita sudah siapkan pelayanannya di pelabuhan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.