background img

KAPOLDA LEPAS 160 TIM VAKSINASI MASAL, SASAR ANAK-ANAK

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto melepas tim vaksinasi masal Covid-19 yang diisi oleh anggota polisi, Kamis (13/1) di halaman Mapolda Kaltim.

Ada sekitar 160 vaksinator yang diterjunkan. Mereka bakal melayani kelompok masyarakat usia 6-11 tahun di Kota Balikpapan. Langkah ini dilakukan sebagai gerak cepat untuk mencapai target seratus persen dalam waktu dekat.
“Hari ini kita berangkatkan 160 vaksinator, mudahan bisa mengakselerasi juga membantu Wali Kota, Kapolresta dan warga Kota Balikpapan untuk mencapai 100 persen vaksinasi khususnya terhadap anak 6-11 tahun,” kata Kapolda kepada wartawan.
Sebanyak 1.165 anak menjadi sasaran dari tim vaksinasi tersebut. Yang akan difokuskan di empat titik atau lokasi utama vaksinasi. “Ada empat titik untuk penyuntikannya. Salah satunya di Pondok Pesantren Syaichona Cholil. Semoga berjalan dengan lancar,” ungkap Imam.
Program ini juga bakal dilakukan di Kabupaten Kota lainnya di Kaltim. Sehingga Kaltim benar-benar mencapai 100 persen. Dengan demikian masyarakat bisa kembali beraktivitas normal.
“Mudahan Minggu depan ini sudah bisa melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak di daerah lainnya di KalimantanTimur,” ungkapnya.
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyambut baik serta mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Kaltim, sehingga program vaksinasi ini bisa dilaksanakan.
“Mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Untuk semakin meningkatkan cakupan vaksinasi khususnya bagi anak-anak di Balikpapan,” tutur Rahmad dalam sambutannya.
Vaksinasi anak, lanjut Rahmad, penting dilakukan. Demi menjaga kesehatannya sendiri dan orang lain. Sebab jika anak terpapar Covid-19 berpotensi menukarkan ke orang lain.
“Apalagi mulai hari Senin kemarin sudah PTM seratus persen. Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan kekebalan bersama untuk seluruh warga sekolah, sehingga dapat menyelenggarakan PTM seterusnya,” tandas Rahmad.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.