background img

KAPOLDA : KITA MAMPU CEGAH, ASAL TAAT PROKES

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak bersama Pangdam Vl Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan unsur Forkopimda kembali menggelar operasi pendisiplinan, Rabu (3/2).
Kali ini lokasinya di kawasan Pasar tradisional Balikpapan Permai (BP) di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan (Balsel).

Pelaksanaannya sama seperti operasi yang digelar sebelumnya di Pasar Klandasan, Balikpapan Kota (Balkot). Kapolda bersama Pangdam membagikan ratusan masker kepada para pedagang dan juga pengunjung pasar.
Fasilitas rapid test antigen juga disediakan. Secara acak pedagang dan pengunjung dites. Pemkot Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) menyiapkan kuota sebanyak 75 orang.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan, jika giat ini dimaksudkan untuk kembali mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih ada.
Bahkan angka terkonfirmasi khususnya di Kota Balikpapan dan secara umum di Kaltim terus meningkat. Artinya penyebaran itu masih terjadi.
“Penyebaran kenapa terjadi, karena kita masih belum mampu mencegah. Mencegah sebetulnya simple, dengan menerapkan protokol kesehatan. Kalau dulu kita kenal 3M sekarang 5M, itu yang diminta,” kata Kapolda.
Di samping itu, pemerintah juga menerapkan berbagai kebijakan. Salah satunya di Balikpapan, yakni kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tujuannya adalah supaya tidak banyak yang terkena Covid-19.

“Hari ini saya dan Panglima mau mengingatkan kembali bahwa kita sebetulnya mampu mencegah. Asal kita taat prokes. Asal kita mau menjalankannya dengan konsisten dimanapun kita berada. Sehingga kita tetap waspada,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua itu juga mengingatkan bahwa angka positif di Kaltim cukup tinggi. Bahkan angka kematian di Kaltim nomor lima secara nasional.
“Ini cukup memprihatinkan kita. Jadi kita harus bergerak supaya kita bisa menekan angka terkonfirmasi positif dan angka yang meninggal dunia,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *