background img

KAPOLDA KALTIM BERGANTI

9 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram yang berisi mutasi ratusan perwira menengah dan perwira tinggi Polri. Surat telegram bernomor ST/2568/XII/KEP.2021 diteken Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada pada Jumat (17/12/) lalu.

Ada tujuh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) mengalami perombakan. Salah satunya Kalimantan Timur (Kaltim). Kemudian Kapolda Bengkulu, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Barat (Kalbar) dan Riau.

Untuk Polda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dimutasi dari jabatan Kapolda Kaltim menjadi Kasespim Lemdiklat Polri.

Sedangkan posisi Kapolda Kaltim akan dijabat Irjen Pol Imam Sugianto, yang sebelumnya menjabat Asops Kapolri.

Selama bertugas sebagai Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dengan segala kelebihan dan torehan yang sudah diciptakan mampu membawa Polda Kaltim menjadi semakin Profesional, Modern dan Terpercaya.

Bahkan diawal tugasnya, dia sudah membidik strategi pengamanan Pilkada serentak di sembilan kabupaten dan kota di Kalimantan Timur. Juga penanggulangan wabah Covid-19, hingga pemulihan ekonomi secara nasional menjadi target utamanya.

“Penanganan pemulihan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional saya kira itu yang menjadi hal prioritas,” ucapnya kala itu.
Terobosan terbarunya adalah, dalam rangka upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Polda Kalimantan Timur di bawah komandonya meluncurkan Aplikasi Lembuswana, tepatnya pada Kamis (16/12) lalu.

Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menjelaskan, aplikasi Lembuswana dirancang untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Kaltim. Aplikasi itu bisa memantau titik api atau hot spot karena terkoneksi dengan empat satelit.

“Fungsinya memonitor dan memantau hot spot secara realtime untuk mengantisipasi Karhutla di Kaltim. Jadi, kita dapat memonitoring titik-titik api secara realtime, sehingga segera melakukan tindakan pencegahan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.