background img

KAPAL PENGANGKUT SEMBAKO HILANG KOTAK DI PERAIRAN KALTIM

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebuah kapal pengangkut kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dilaporkan hilang kontak di sekitar perairan laut Kaltim, Minggu (31/10). Kapal tersebut awalnya bertolak dari Banjarmasin menuju Kota Tarakan.

“Kapal ini dari Banjarmasin menuju Tarakan tanggal 25 Oktober 2021 lalu. Bergerak dari Banjarmasin pukul 07.00 wita,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta.
Kejadian ini diketahui saat warga yang menunggu kedatangan kapal pengangkut sembako yang belakangan diketahui bernama KM Ar Rahman tersebut hilang kontak. Tim SAR yang mencoba melakukan komunikasi juga kehilangan kontak.

“Kapal ini penumpangnya tiga orang. Kontak terakhir kemarin dengan korban pukul 16.30 Wita. Setelah itu tidak ada komunikasi sama sekali, baik kapal korban maupun pelapor,” ucapnya.

Setelah menerima laporan, pihaknya bersama unsur SAR lainnya langsung bergegas mempersiapkan para personel dan peralatan untuk membantu melakukan pencarian.

Hingga kini, belum diketahui keberadaan kapal tersebut. Tim SAR Gabungan dari Kaltim telah meluncur dan menyusuri rute kapal tersebut.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
MITRA USAHA

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *