background img

KANTONGI SABU, BURUH LEPAS DITANGKAP

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Patroli rutin guna mengantisipasi kejahatan Curanmor, Curas dan Curat (C3), serta peredaran narkoba yang dilakukan Polsek Balikpapan Barat kembali berhasil mengungkap kasus.

Tepatnya pada Sabtu, 26 Februari 2022 lalu sekira pukul 20.30 Wita. Dengan TKP di Jalan Sultan Hasanuddin, kawasan Gunung Bugis, RT 38 Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar).
Saat itu, tim patroli yang dipimpin IPDA Syafaruddin melihat ada beberapa pemuda yang sedang berkumpul di TKP. Ketika didatangi para pemuda tersebut langsung berlarian, dan mengundang kecurigaan.

“Anggota langsung mengejar dan medapat salah seorang. Ketika ditanya mengaku bernama ZA. Selanjutnya anggota melakukan pemeriksaan serta penggeledahan badan,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto dalam keterangannya, Senin (1/3).

Hasil penggeledahan ditemukan dua paket narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan dalam kotak rokok di kantong celana belakang sebelah kanan. “Dua paket sabu itu masing-masing berat 0.25 gram dan 0,22 gram,” ungkapnya.

Karena terbukti, buruh harian lepas itu dan barang bukti dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Barat untuk proses hukum lebih lanjut. Dia dijerat dengan Pasal 114 (1) Sub 112 (1) sub pasal 127 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.