background img

KAMPUNG TANGGUH ANTI NARKOBA HADIR DI BARAT

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kampung Tangguh Anti Narkoba hadir di Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar). Peresmiannya dilakukan pada, Jumat (30/7) pagi di Eks Kelurahan Baru Ulu, Jalan Wolter Monginsidi.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud hadir langsung pada kesempatan itu. Didampingi Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faisal Rizal dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan Kompol Muhammad Daud.

Hadirnya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Baru Ulu ini jadi salah satu upaya untuk memberantas peredaran narkoba di Balikpapan. Terutama di wilayah Balikpapan Barat yang kerap diidentikan sebagai pusat peredaran barang haram tersebut.

“Dibentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Baru Ulu sangat tepat. Karena sekian banyak penindakan baik oleh Polresta dan BNN di wilayah Barat,” kata Kepala BNNK Balikpapan, Kompol Muhammad Daud.

Senada juga disampaikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi. Ia menuturkan, ditetapkannya Kelurahan Baru Ulu sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba diharapkan mampu merubah image Balikpapan Barat yang selama ini identik dengan peredaran narkoba.

“Kami ingin merubah image itu. Tentu ini semua akan terwujud dengan kerjasama seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Wilayah Balikpapan Barat, lanjut Turmudi, memang selama ini kerap dimanfaatkan sebagai lokasi peredaran karena medannya yang cocok.

“Medannya memang strategis dan menyulitkan. Tapi kita punya komitmen untuk memberantas narkoba, tidak hanya di wilayah barat tapi di seluruh wilayah Balikpapan,” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berharap dengan dibentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini peredaran narkoba di wilayah Balikpapan Barat bisa segera menghilang.

“Saya yakin secara moral pasti orang-orang sini juga berkomitmen seperti yang kita sudah deklarasikan tadi. Bahwa mereka ingin daerahnya bebas dari narkoba,” tandas Rahmad.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *