background img

KAMAR ISOLASI DI RS MULAI LONGGAR

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tingkat keterisian atau occupancy rate kamar di 11 rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Balikpapan mulai longgar.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty saat pers rilis update kasus di halaman Pemkot, Jumat (19/2) sore.

Wanita yang akrab disapa Dio itu mengatakan, dari jumlah total 519 tempat tidur untuk isolasi pasien hanya terisi sebanyak 384.

“Jadi tersisa 124 tempat tidur. Yang artinya cukup longgar jika dibanding hari-hari sebelumnya,” kata Dio.

Sementara di ruangan Intensive Care Unit (ICU) masih cukup padat. Yakni dari 39 unit tempat tidur terisi 32 unit, sehingga sisa tujuh.

“Sisanya ini sebagian besar untuk ICU anak. Tapi ada juga untuk dewasa,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan itu.

Soal penambahan tempat tidur isolasi di Embarkasi Haji, Dio menyebut jika Satgas tengah mempersiapkan fasilitis dukungan untuk operasional.

“Sedang mempersiapakan pendukung untuk operasional, seperti sprei maupun sarung bantal dan kebutuhan lainnya. Insyaallah mungkin dalam satu atau dua hari ke depan sudah bisa digunakan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *