background img

KALTIM SABET 5 PENGHARGAAN APBD AWARD 2023

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional. Provinsi Ibu Kota Negara (IKN) ini, berhasil menyabet 5 (lima) penghargaan sekaligus pada APBD Award 2023.

APBD Award merupakan ajang penganugerahan bagi pemerintah daerah yang memiliki prestasi penyerapan APBD tertinggi.

Pemberian award ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kinerja pengelolaan keuangan daerah, melalui percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri)i John Wempi Wetipo mengatakan, usaha percepatan penyerapan anggaran ini penting dilakukan demi meningkatkan
perekonomian daerah.

“Perlu dilakukan upaya percepatan realisasi APBD untuk meningkatkan belanja rumah tangga dan ekonomi masyarakat,” kata John Wempi Wetipo saat
memberikan arahan pada acara APBD Award dan Rakornas Keuangan Daerah 2023 di Jakarta, Kamis (16/3/2023) pagi.

Kaltim sendiri berhasil membawa pulang lima piala penghargaan APBD Award 2023 pada beberapa kategori. Untuk Kategori Provinsi, Kaltim meraih Peringkat I Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Tahun Anggaran 2022. Dan Peringkat V, Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi Tahun Anggaran 2022.

Sementara untuk Kategori Kabupaten/Kota, Kaltim menyabet tiga penghargaan. Yakni Peringkat I Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Tahun Anggaran 2022 yang diraih Kota Samarinda dan Peringkat III yang diraih Kota Bontang. Kutai Kartanegara juga meraih Peringkat III pada nominasi yang sama untuk kategori kabupaten. (adv)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *