background img

KALTIM KEBAGIAN 2,2 JUTA VAKSIN

11 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Vaksinasi Corona dipastikan akan dimulai pada Desember 2020. Sesuai surat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan kebagian 2,2 juta vaksin.

Wali Kota Balikapan Rizal Effendi membenarkan hal itu. Ia mengaku mendapat informasi vaksin tersebut dari televisi, bahwa Kaltim kebagian 2,2 juta.

“Saya baru dapat informasi dari televisi juga bahwa Kaltim dapat 2,2 juta vaksin. Dan kita belum melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi,” kata Rizal, Selasa (17/11).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu menyebut jika pihaknya belum mendapat petunjuk perihal penggunaan vaksin tersebut.

“Kita tunggu saja. Kalau nanti ada kita sesuaikan dengan petunjuknya. Siapa saja yang dulu harus mendapatkan vaksinisasi,” ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, jika seluruh Kepala Dinas Kesehatan di Provinsi Kaltim akan melakukan rapat koordinasi perihal vaksin tersebut pada Rabu besok (18/11).

“Iya, besok kita akan rapat koordinasi di Samarinda. Itu seluruh Kepala Dinas Kesehatan di Pemprov Kaltim,” ungkap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Dio pun belum bisa memastikan dari 2,2 juta vaksin itu, berapa yang akan didistribusikan ke Kabupaten dan Kota. “Saya kira setelah rapat baru ada informasi yang jelas. Nanti kita sampaikan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *