background img

KABUR KE SAMARINDA, PENCURI MOTOR VIRAL DIRINGKUS

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – EA (27) tidak menyangka, jika awal November 2021 lalu akan menjadi hari terakhirnya menghirup udara bebas. Saat asyik menukang, warga yang beralamat di Sungai Ampal, Suberejo, Balikpapan Tengah itu disergap Tim Batman Polsek Balikpapan Utara.

Buruh bangunan itu kemudian dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Utara. Ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) 28 Oktober 2021 lalu di kawasan Sungai Ampal.
Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aris Susanto menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan EA bermula saat melihat sebuah motor jenis Satria FU milik korban terparkir tanpa dikunci stang.

“Setelah mengamati situasi sekitar, EA kemudian mendorong motor korban dan menyambungkan kabel kontak. Sehingga motor bisa dibawa kabur,” kata Danang saat pers rilis pengungkapan kasus, Kamis (25/11) kemarin.

Korban yang menyadari motornya telah raib langsung bergegas ke Polsek Balikpapan Utara untuk melaporkan kejadian. Selanjutnya ditindaklanjuti oleh Tim Batman dengan melakukan penyelidikan.

“Setelah diselidiki, pelaku akhirnya berhasil diidentifikasi lewat rekaman CCTV di lokasi kejadian. Rekaman itu sempat tersebar dan viral di media sosial,” ungkapnya.

Kepolisian selanjutnya mencari keberadaan pelaku. Belakangan didapati jika sedang berada di Kota Samarinda, tepatnya di Lempake. Di sana ia bekerja sebagai buruh bangunan.

“Dia lagi nukang di sana, kemudian anggota kami ke sana dan melakukan penangkapan. Diamankan juga barang bukti motor yang dia curi. Jadi, motor tidak dijual, digunakan sendiri,” ucapnya.

Atas perbuatannya, EA kini mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Balikpapan Utara. Ia terancam hukuman penjara lima tahun, karena polisi menjeratnya dengan Pasal 362 KUHP.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *