background img

K3 SASAR PELAJAR DAN MASYARAKAT

4 years ago written by

BALIKPAPAN KPFM – Pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2018 tidak hanya menyasar pekerja sebagai pelaksana K3, tetapi juga pelajar dan masyarakat secara luas.

Ketua Umum Bulan K3 Nasional Balikpapan Amri Muharram mengatakan, Balikpapan sebagai kota yang sangat peduli dengan K3, dalam pelaksanaannya tahun ini ingin menjadikan K3 lebih bermasyarakat dan meluas. “Jika K3 sebelumnya hanya dilaksanakan oleh perusahaan, sekarang harapannya pada masyarakat. Termasuk pelajar agar bisa tertularkan budaya K3. Kelak mereka juga bisa mencegah terjadinya sebuah bencana atau kecelakaan,” ujarnya saat diwawancarai di Gedung Kesenian Balikpapan, Senin (12/2).

Dilanjutkan, dalam mencapai upaya tersebut, panitia Bulan K3 Balikpapan mengadakan beberapa kegiatan yang melibatkan perusahaan, pelajar serta masyarakat. Di antaranya Seminar Nasional K3 dengan tema Bebas Narkoba, Aman Berkendara Menuju Nihil Kecelakaan pada tanggal 14 dan 15 Februari 2018 di Gedung Kesenian Balikpapan, serta Balikpapan Rescue Challenge yang mana akan ada kompetisi tentang kedaruratan di Lapangan Merdeka pada 28 Februari sampai 3 Maret. Selain itu bakal ada pemilihan Duta K3 yang terdiri dari berbagai macam unsur, pekerja, mahasiswa dan pelajar. Mereka akan merepresentasikan K3 di hadapan masyarakat luas, dan sosialisasi tentang K3 ke masyarakat dan sekolah-sekolah di Balikpapan.

“Untuk seminarnya kami mengundang 900 peserta dari masyarakat, pelajar dan perusahaan. Dan untuk sosialisasinya kami berencana akan melakukannya setiap bulan sepanjang tahun 2018. Jadi kegiatan K3 ini tidak berhenti sampai di sini saja. Bahkan sudah ada sekolah yang menyosialisasikan K3, yakni SMP Kartika dan SMP Patra Dharma,” jelas Amri.

Harapannya, menjadikan K3 sebagai karakter bangsa dan membudaya di seluruh lapisan masyarakat agar bisa menghindari terjadinya bencana dan kecelakaan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *