background img

JUMAT, PEMKOT MULAI VAKSINASI

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 12.200 dosis vaksin Covid-19 untuk Kota Balikpapan tiba di Gedung Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan (IFK) di kawasan Puskib, Balikpapan Tengah (Balteng), Senin (25/1) pukul 13.00 Wita.

Vaksin tersebut dibawa dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

Hadir pada sesi serah terima Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, didampingi Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi dan pejabat lainnya.

“Alhamdulillah vaksin untuk tenaga kesehatan Kota Balikpapan sudah datang dari Samarinda. Dibawa oleh satuan pengamanan yang dipimpin langsung Kapolresta Balikpapan,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Jumlah vaksin yang diterima tersebut sebanyak 12.200 dosis. Selanjutnya akan didistribusikan ke tempat paksanaan vaksinasi. Baik di Puskesmas dan juga rumah sakit.

“Besok (Selasa, Red) akan didistribusikan ke 27 Puskesmas dan rumah sakit. Kemudian mulai hari ini hingga dua hari ke depan juga dilaksanakan simulasi penggunaan aplikasi karena semua harus menggunakan sistem. Semoga berjalan lancar,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juluarty, akan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin yang dijadwalkan mulai dilakukan pada Jumat 29 Januari 2021.

“Penyuntikan mulai hari Jumat pukul 08.00 Wita di halaman Pemkot. Diawali oleh 10 tokoh, dilanjutkan dengan 6.100 tenaga kesehatan. Penyuntikan dua kali dengan jedanya selama 14 hari,” ucap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *